BUNG KARNO: PENYAMBUNG LIDAH RAKYAT

BUNG KARNO: PENYAMBUNG LIDAH RAKYAT

BAB I : Penyambung Lidah Rakyat Indonesia

BAB II: Putera Sang Fajar

BAB III Mojokerto: Kesedihan Di Masa Muda

BAB IV: Surabaya Dapur Nasionalisme

BAB V: Bandung Gerbang Ke Dunia Putih

BAB VI: Marhaenisme

BAB VII: Bahasa Indonesia

BAB VIII: Mendirikan P.N.l.

BAB IX: Masuk Tahanan

BAB X: Penjara Banceuy

BAB XI: Pengadilan

BAB XVII: Pelarian

BAB XIII: Keluar Dari Penjara

BAB XIV: Masuk Kurungan

BAB XV: Pembuangan

BAB XVI: Bengkulu

BAB XVII: Pelarian

Bab XVIII: Jepang Mendarat

Bab XIX: Pendudukan Jepang

Bab XX: Kolabolator Atau Pahlawan?

Bab XXI: Puteraku Jang Pertama

About these ads

27 Komentar

  1. SITUS TERLENGKAP MENGENAI BUNG KARNO, SAYA SALUT SOAL FOTO-FOTONYA DAN KOMPILASINYA. SALAM BUNG KARNO

  2. Situs Bung Karno terlengkap !! Salut !!! Merdeka !!!

  3. setahuku gak ada yang bisa gantiin sukarno… semoga masih ada sokarno-sukarno muda di indonesia

  4. Merdeka..!!!
    Wah ini bagus sekali, ada website tentang Soekarno. Trimakasih. Smoga amal ibadah anda yang membuat mendapat rahmat dari Allah SWT (Tuhan YME). amin. Salam untuk rekan2 nasionalis sejati.. (Yayasan Lembaga Putra Fajar-Jakarta)

  5. mantab foto2 lengkap & banyak,,sosok pemimpin besar abad ke 20 ini,,

  6. bab buku soekarno : penyambung lidah rakyatnya kok ngga di terusin ?

  7. saya adalah pengagum bung karno, kapan indonesia mempunyai pemimpin seperti dia lagi… untuk yang buat blog ini saya salut kepada anda…

  8. Alhamdulillah ada museum soekarno di dunia maya, anda berjasa sekali dalam hal ini, ijin download dan terimakasih

  9. waaah, jgn diam kan , terus kembang kan..

  10. saya bangga jadi pemuda indonesia karena penuh dengan rasa nasionalisme

  11. [RARE BOOKS] ONLY 10 BOOKS

    Judul : Bung Karno: Penyambung Lidah Rakyat (Edisi Revisi)
    Penerbit: kerja sama Yayasan Bung Karno dan Penerbit Med-Press
    Halaman: 415 hlm (Hard Cover)
    Harga Rp 125.000,-
    KONDISI BARU

    Buku ini pernah terbit di era Suharto. Disebarkan seolah-olah bawah tanah. Meski penerjemahnya adalah militer dan pengantarnya oleh Suharto sendiri. Dalam versi militer itu, tertulis bahwa Sukarno menyebut “peranan Hatta dalam sejarah tidak ada”.

    Sejarawan Asvi Warman Adam menelusuri bahwa paragraf tentang itu tidak ada dalam karangan Cindy Adams. Artinya, disulap dalam edisi militer. Edisi revis: teks sulapan itu tak ada lagi.

    Menarik juga melihat perbedaan judul versi asli dan terjemahan. Judul aslinya sangat netral: Sukarno: an Autobiography as told to Cindy Adams. Judul terjemahan sangat patriotik: Sukarno: Penyambung Lidah Rakyat.

    “Terjemahan karya Cindy Adams mengenai otobiografi Bung Karno ini telah mengalami cetak ulang berkali-kali sejak diterbitkan pertama pada tahun 1966. Tetapi di kemudian hari baru diketahui ternyata terdapat banyak kesalahan-kesalahan dalam terjemahan, bahkan ada juga selipan-selipan isi yang tidak ada pada naskah aslinya. Hal ini sempat menimbulkan kesalahpahaman pada beberapa tokoh nasional kita. Karena itu saya menyambut baik penerbitan edisi revisi ini. Semoga buku ini dapat menghilangkan kesalahpahaman tersebut di atas dan mampu memberi pengertian yang lebih baik mengenai Bung Karno.”
    -Guntur Sukarno Putra-Ketua Dewan Pendiri Yayasan Bung Karno

    ask-order-request-buy.
    send ur message to our FB or 0821.3382-2284 – 0899.4545.573

  12. Alangkah lebih berartinya bila Foto-foto yang ada di beri keterangan yang lengkap, siapa saja yang ada di foto, lokasi dan waktunya. thanks . . . salam Marhaen.

  13. aku punya bukunya, kertasnya unik……….

  14. SALUT BUNG!!!, Bab XII dari Soekarno, Penyambung Lidah Rakyat kok ndak ada Bung…….trus ada lagi bab selanjutnya ndak???

  15. siapa bilang tidak ada pengganti soekarno sebagai penerus negeri ini jaman akan menjawab pasti ada pengganti soekarno kapan ? SECEPATNYA PASTI MERDEKA……..!

  16. bang… saya boleh minta izin kopas gak ?? saya terinspirasi oleh pak karno… saya mau kopas buat blog saya… apakah boleh??

  17. JASMERAH

  18. Reblogged this on kaisardwipramudianto and commented:
    minta sebagai resensi

  19. salut abizz ini wordpress . 10 jempol dehh .
    like it

  20. bAb XII kog g da y?

  21. mantap

  22. terimakasih atas segala informasinya,, smga bermanfaat bagi kia semua,, amiin,,

  23. good sekale….

  24. BUNG KARNO : Penjambung Lidah Rakjat emang keren banget.

    Hanya sekedar menambahkan, pada postingan di atas BAB XII (Penjara Sukamiskin) nya tidak ada, mungkin terlewat. Sedangkan BAB XVII (Pelarian) nya keposting dua kali.

    Terima kasih. Ditunggu update an terbarunya. Kalo ada tentang “Di Bawah Bendera Revolusinya” juga..hehee

    Maju Terus Berjayalah Indonesia !!!

  25. bab XXII dan selanjutnya dari buku bung Karno, tidak ada??

  26. Bukunya menarik namun sayang di bagian akhir tidak dijelaskan cara merebut kemerdekaan dari pihak jepang

  27. terimakasih gan atas informasi nya
    salam kenal ya gan


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 158 pengikut lainnya.