Pidato Ganyang Malaysia


Pidato Ganyang Malaysia

SAUDARA-SAUDARA, kita mengatakan bahwa Malaysia adalah proyek neo-kolonialis. Aku berkata, Malaysia adalah suatu proyek neokolonialis, dan aku berkata, Malaysia adalah juga suatu proyek imperialis.

Neo-kolonialis karena Inggris mengkonsolir, menjajah Malaysia itu, atau lebih tegasnya Malaya, Singapore, Brunei, Serawak, Sabah dengan cara-cara baru, dengan cara neo—neo itu artinya baru—bukan dengan cara terang-terangan seperti dulu Belanda disini mengatakan bahwa Hindia adalah Hindia-Nederland, mengatakan bahwa semua pemerintahan disini, di Indonesia ini, adalah di dalam tangan negeri Belanda.

Tidak, Inggris mengatakan bahwa Malaya, Singapore, Sabah, Brunei ini, oo, untuk mereka sendiri. Pemerintahannya dalam bentuk baru. Tetapi pada hakikatnya masih Inggris yang memegang tampuk pemerintahannya, oleh karena itu dinamakan neo-kolonialisme baru, bukan kolonialisme biasa.

Terus terang saja, Saudara-saudara, di kalangan utusan daripada Dasawarsa A-A ini masih ada lho, masih ada yang mengatakan: Wah, Malaysia adalah satu negara yang sovereign. Sovereign artinya berdaulat penuh. Saya berkata kepada mereka: Bukan Bung, bukan negara sovereign, tetapi adalah suatu neo colonialist project, satu koloni, tetapi koloni macam baru, macam neo. Oleh karena itu janganlah berkata bahwa Malaysia itu adalah satu sovereign state, tetapi adalah satu negara neo colonialist project.

Dan kita menentang ini, oleh karena kita mengetahui bahwa baik kolonialisme maupun imperialisme adalah anak daripada kapitalisme, kapitalisme yang kita tentang. Tidak bolehnya sesuatu manusia mengeksploitir kepada manusia yang lain, atau tidak bolehnya suatu bangsa mengeksploitir kepada bangsa yang lain.

Salam Revolusi

10 Komentar

  1. Bisakah aq seperti bung karno…?

  2. kenapa skr pemimpinku gak ada yg seberani beliau…..

  3. kenapa juga skrang punya pemimpin yg memble…teori good prakteknya amburadul….cape deh…

  4. benar seratus persen benar yang di katakan BK…… hidup BK!!!!

  5. KAPAN AKAN TERLAHIR KEMBALI seseorang seperti beliau lagi? kenapa PEMIMPIN sekarang sanagtlah lemah, coba jangan lagi memakai kata HAK ASASI MANUSIA, yang sudah ketauan kurang ajar, di”DOR” aja, biar jera…. kasian rakyat sudah pada menderita

  6. apa yang di katakan Presiden Soekarno ternyata sekarang terbukti, kita jauh tertinggal berfikir ………… aku sangat kagum pada mu

  7. bungkarno pernah berkata…” perang kami melawan penjajah untuk merebut kemerdekaan itu jauh lebih mudah di banding kalian2 setelah kami tiada.. karana nanti kalian akan perang melawan bangsa mu sendiri” … luar biasa.. dan saat ini sdh terbukti kita sibuk dengan perang sesama bangsa indonesia.. giliran d injak2 negara lain,, tidak ada keberanian…ancuurrrr

  8. soekarno semoga masuk surga
    trima kasih atas sgala perjuangan utk NKRI
    smoga kedepan ada Presiden seperti soekarno


Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s